31 May 2015

PAK TAMA PENUH INSPIRATIF


Tomi SY dan Pak. Tama yang sedang memikul kincir PLTA
Tau Pabbiring ‘E, Info – Salah satu titik wilayah di Desa Kahayya, Kindang yang terdapat Daerah yang tidak memiliki suplai listrik dari PLN Kab. Bulukumba ternyata terdapat warga yang tidak mengeluhkan kondisi tersebut ke Pemda Bulukumba.

Pak Tama salah satu warga desa kahayya yang telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sehingga warga desa kahayya dapat menikmati penerangan listrik tanpa melibatkan peran Serta Pemerintah daerah dalam pembangunan PLTA tersebut. Dengan keswadayaan Masyarakat, Pak Tama yang juga inisiator pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) telah memperlihatkan potensi kemampuan diri dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kahayya.

Pak Tama mengaku, telah lama menunggu program listrik masuk desa, hingga sampai pada puncak keputusasaan akhirnya dia berinisiatif untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).


“Kami putus asa menunggu listrik untuk masuk kedesa, tapi sudah lama tidak datang – datang juga, jadi saya berinisiatif buat sendiri, modal yang saya pakai pun dari kredit di bank” Ucap Pak Tama, Minggu (31/05/2015).

Sementara Tomi Satria Yulianto yang sempat melakukan diskusi panjang dengan Pak. Tama saat melakukan kunjungan di desa Kahayya sangat mengispirasi inisiatif warga kahayya terkhusus Pak Tama.
“Saya sangat apresiasi, ini inisiatif yang menginspirasi bagaimana potensi masyarakat didorong untuk perubahan.  Pak Tama, beliau warga yang keren” Singkat Tomi saat di Konfirmasi terpisah. (*)