15 May 2015

HARTIKNAS DAN NASIONALISME

Bendera Merah Puti
peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Dengan Hari Kebangkitan Nasional(Harkitnas), semangat nasionalisme semestinya akan semakin tumbuh di masyarakat terutama generasi muda, melalui peringatan tersebut, akan tumbuh rasa kepedulian sosial dan kepekaan sosial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, akan berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek pelaksanaan pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera.

Melalui Harkitnas menjadikan sebagai momentum guna memperkuat rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme. Dengan demikian jiwa patriot akan melekat pada setiap anak bangsa. rasa kebersamaan sangat penting dalam membangun bangsa ini untuk berkembang dan lebih maju lagi. Sehingga kebersamaan itu perlu terus ditumbuhkembangkan untuk membawa bangsa ini maju.

Melalui peringatan Harkitnas, akan menumbuhkan dan memperkuat rasa nasionalisme, semangat kebangsaan dan kebersamaan. Rasa cinta terhadap bangsa menjadikan indonesia satu seperti teriakan dalam sumpah pemuda.

Peringatan Hari Kebangkita Nasional Tepat pada tanggal 20 Mei  lebih seruh ketika dijadikan momentum untuk menyampaikan sebuah keritikan terhadap pejabat negara, jadi wajar saja ketika anak muda melakukan konsolidasi dimana-mana untuk menyampaikan pendampat, keritikan yang berujung pada solusi. Hal itu merupakan langkah yang tepat.


Kritikan itu adalah hal yang wajar, memberikan konstribusi pemikiran  itu adalah hal benar, karena sesungguhnya tak ada kebenaran ketika tak ada perubahan, tak ada perubahan ketika tak ada evaluasi, tak ada evaluasi ketika tak ada keritikan, tak ada keritikan ketika tak ada ketidaksepahaman, tak ada ketidaksepahaman ketika tak kesalahan. Maka hargai kesalahan yang meruapak cikal bakal perubahan untuk kebenaran.