15 May 2015

PERAN PEMUDA DALAM MENJEMPUT PESTA DEMOKRASI

Bulukumba yang dikenal dengan julukan Butta Panrita akan kembali menjemput pesta democrasi pemilihan Kepala Daerah.

Pemuda yang memiliki ketajaman analisa dan kekuatan intelektual harus berperan dalam pemilihan kepala daerah mendatang, Pasalnya peran pemuda untuk membawa belukumba kekinian menuju bulukumba yang lebih keren harus menerima konstribusi pemikiran serta keterlibatan anak muda.

Yang lebih kerenya lagi ketika ada salah satu kandidat yang mewakili anak muda untuk bertarung dipanggung politik pemilihan Kepala Daerah. 'Iya kan..?'

Cuma sebagaian besar masyarakat memiliki perspektif yang negatif ketika kita berbicara tentang politik, tapi tidak salah juga, karena makna politik telah di khianati seiring peradaban  oleh para "aktor" yang mereka sendiri tidak tau maknanya, tapi yang harus dipahami tidak semua orang seperti itu, permasalahan demikian hanyalah permasalahan individualisme.

Yang lebih parah lagi ketika perspektif polgut itu menjadi pilihan bagi masyarakat, sudah saya tulis sebelumnya bahwa polgut tidak menghilangkan yang namanya bupati, jadi ketika kita tidak menentukan sikap politik berarti sama halnya kita menyaksikan dan melakukan pembiaran terhadap pilihan orang yang belum tentu benar dan sejalan dengan pilihan kita.

Mari Menentukan Sikap Politik,,,???


"Kejahatan terjadi bukan karena banyaknya orang jahat, melainkan banyaknya orang yang baik menyaksikan kejahatan terus terjadi"