20 May 2015

PEMILIHAN KEPALA DAERAH BULUKUMBA HARUS DAMAI

Penulis    : Tau Pabbiring'E

Pabbiring'E - Kabupaten Bulukumba yang sering dikenal dengan julukan Butta Panrita Lopi yang memiliki banyak perkampungan wisata kuliner kini telah tersulap menjadi perkampunga spanduk benner bakal calon yang memiliki niatan untuk bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa hal demikian merupakan hal yang sering ditemukan pada setiap daerah setiap menjelang Pesta demokrasi. Pasalnya hal tersebut terkesan telah menjadi tradisi.

Perspektif sebagian orang - orang yang menilai bahwa setiap menjelang Pilkada sering terjadi kekeliruan (gesekan) antar pendukung harus mulai dihilangkan pada Pilkada dikabupaten Bulukumba mendatang, mesti harus dipahami bahwa setiap warga negara memiliki hak politik yang ditentukan sendiri, Setiap orang yang ingin mencalonkan sebagai kandidat juga telah diatur dalam sebuah regulasi aturan negara (konstitusi). Dan setiap pilihan orang harus kita hargai.

Harapan yang saya (Pabbiring'e) sebagai tau pabbiring merindukan pemilihan kepala daerah mendatang berjalan dengan damai tanpa ada gesekan sedikitpun. Siapa dan apapun pilihan kita memiliki tujuan bahwa bulukumba harus Sejahtera dan Terdepan. 

Kita harus akui bahwa siapun yang berhasil lolos sebagai calon Bupati mendatang adalah mereka putra putri pilihan kabupaten bulukumba, Dalam pencalonan Bupati setiap bakal calon harus melewati beberapa jenjang dan ketika lolos berarti telah diakui secara konstitusi.

Hal yang tidak terlupakan bahwa Penyelenggaran juga harus berjalan sesuai regulasi yang telah diatur dalam UU, tidak ada intervensi dari siapapun dan harus sesuai dengan amanah yang telah mengatur jalanya pemilihan kepala daerah.