31 May 2015

DESTINASI WISATA BAHARI, BULUKUMBA DAN OBYEK WISATA


Pantai Apparallang, Kab. Bulukumba
Tau Pabbiring 'E, Info Wisata - Kabupaten Bulukumba Yang terletak di ujung selatan provinsi SulSel dikenal dengan kekayaan Obyek Wisata Bahari. Potensi Kabupaten Bulukumba dengan memanfaatkan daerah pesisir sebagai icon Wisata Bahari akan mampu mengharumkan nama Kab. Bulukumba hingga ke kanca internasional.

Bulukumba yang dikenal dengan wilayah maritim yang sangat luas ini akan menjanjikan nama baik Kab. Bulukumba. Mulai dari Pantai Bira, Pantai Bara, Pantai Samboang hingga Apparallang yang dikenal dengan keindahan tebing merupakan obyek wisata yang sangat tepat untuk di kunjungi oleh para wisatawan atau orang yang meikmati hari libur.

Pantai Bira dengan kedok pasir putih yang diramaikan dengan pengunjung wisatawan asing maupun lokal telah populer dikanca internasional beberapa tahun silam, Keindahan pantai dengan beberapa wisata kuliner mampu memperkenalkan budaya Kec. Bonto Bahari  terhadap pengunjung.


Dengan semakin memperlihatkannya identitas Bulukumba dengan wisata bahari akan di tunjang dengan dukungan serta keterlibatan masyarakat setempat, peran serta masyarakat akan mampu mensosialisasikan Budaya Bulukumba. Tidak hanya itu peran pemuda untuk mengaktualisasikan pemampuan diri sangat di harapkan dalam menjadikan bulukumba akan lebih dikenal dengan identitas wisata bahari.

Namun peran serta masyarakat untuk ikut terlibat dalam pengelolaan obyek wisata bahari siperlukan sinergitas dengan pemerintah daerah terkhusus Dinas Parawisata dalam membangun kelompok masyarak cinta budaya dan sebagainya.


Edisi akan lanjutkan setelah kegiatan observasi selesai