21 May 2015

HARGAI HAK POLITIK, PESTA DEMOKRASI BUKAN PERTARUNGAN KELUARGA

Andi. Sukri Sappewali
Politik, Pabbiring'E - Mendekatai Pemilihan Kepala Daerah, beberapa bakal calon yang memiliki niatan untuk memimpin kabuten bulukumba telah mempersiapkan diri untuk tampil dalam panggung demokrasi mendatang. Hal Serupa yang dilakukan oleh A. Sukri Sappewali yang juga mantan Bupati Bulukumba periode 2005 - 2010 yang siap maju dalam Pemilihan Bupati mendatang.

Salah satu bakal calon yang sampai hari ini memiliki retting tinggi nampak optimis akan memenangkan pemilihan Kepala Daerah Mendatang. Hal ini tidak terlepas dari respon kerinduan masyarakat akan kepemimpinan A. Sukri. 

Sesuai data dan informasi yang kami (pabbiring'e) himpun dan dari beberapa lembaga survei menunjjukan bahwa publik cenderung lebih memperlihatkan tingkat kepuasan dibawah kepemimpinan Andi Sukri dibandingkan dengan kepemimpinan Zainuddin Hazan (Periode Sekarang), hal demikian menjadikan elektabilitas (keterterimaan) A. Sukri semakin tinggi dikalangan masyarakat.

Bakal Calon Bupati, Andi Sukri Sappewali yang lebih nampak dengan sikap demokratis dan memiliki niatan untuk kembali maju pada pemilihan Kepala Daerah mendatang nampak lebih didukung dengan refleksi atas keinginan masyarakat terhadap kepemimpinan A. Sukri. Hal lain bahwa memontum pemilihan Kepala Daerah menjadi kesempatan terhadap A. Sukri  berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba kedepanya.


Sesuai pantauan dan info yang kami himpun yang menunjukan bahwa, A. Sukri Sappewali yang lebih cenderung dengan sikap demokratis terkesan sangat menghargai sikap politik individu setiap warga masyarakat.

Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlanusng di Kabupaten Bulukumba bukanlah pertarungan keluarga melainkan pesta demokrasi dengan menghargai hak politik individu. Seiring dengan apa yang menjadi pantau kami (Pabbiring'e) terhadap isu yang berkembang terkait A.Sukri yang mendahulukan sikap demokratis dengan menghargai pilihan keluarga terhadap calon lain.