16 May 2015

TOMY YANG DIKENAL MERAKYAT MAMPU MEMAHAMI KONDISI BULUKUMBA

Persiapan menjemput pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba mulai memunculkan para figur putra – putri terbaik Kabupaten Bulukumba yang mendeklrasikan diri untuk siap ikut serta dalam panggung audisi pesta politik mendatang. Tidak hanya bakal calon, loyalis atau sering kita dengar dengan sebutan pendukung juga telah mempersiapkan diri serta strategi untuk memenangkan calon yang mereka usung.

Warga Negara yang memiliki hak politik baik itu memilih (pendukung) maupun dipilih (kandidat) melalui pesta demokrasi diberikan kebebasan untuk menjadi pemimpin Kabupaten Bulukumba sesuai ketentuan yang telah diatur dalam regulasi tentang prasyarat pencalon Bupati  ataupun wakil bupati. Melalui kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh salah satu putra terbaik kabupaten bulukumba Tomi Satria Yulianto.S.IP untuk ikut serta dalam pesta demokrasi yang akan datang.

Tomi Satria Yulianto yang keseharianya dikenal dengan sosok pemimpin yang religius, dermawan dan begitu dekat dengan masyarakat menjadikan beliau sangat dikenal dan memiliki tingak keterterimaan yang tinggi dimata masyarakat masyarakat masyarakat.

            Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang telah berhasil memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi rakyat melalui kursi legislatif kini mulai diberikan tanggungg jawab penuh dengan banyaknya dorongan rakyat yang memberikan dukungan kepada Tomi Satria Yulianto untuk ikut serta dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba.

Putra daerah yang memiliki prestasi dan pengalaman organiasi serta kajian analisa yang tidak diragukan lagi akan mampu memahami keluhan kabupaten bulukumba. Pengetahuan managering yang dimiliki oleh Tomi dianggap mampu membawah masyarakat  bulukumba lebih sajahtera.

Salah seorang aktivis/organisatoris pemuda, M. Fardi menilai bahwa Tomi Satria Yulianto merupakan salah satu figur yang mampu memahami kondisi serta kebutuhan Kabupaten Bulukumba.

“ Siapapun yang ingin bertarung pada pesta pemilihan kepala daerah dan sesuai prasyarat yang ditentukan oleh penyelenggara itu tidak ada salahnya, Mereka memiliki hak dan pertimbangan untuk maju, ketika lolos verifikasi maka merekapun telah diakui secara konstitusi (UU) serta merupakan putra putri terbaik Bulukumba. Namun ketika saya ditanya terkait issu Tomi Satria Yulianto untuk maju maka itupun hal yang tepat. Saya tau karakter  serta biografi beliau, sosok pemimpin yang begitu dekat dengan masyarakat pasti mengetahui keluhan masyarakat, Tomi SY yang saya kenal seorang organisatoris yang memiliki segudang prestasi pasti mampu menjawab permasalahan kab. Bulukumba. Berbicara masalah peluang maka Tomi memiliki peluang yang besar. Publik figur beliau telah teruji pada saat pilcaleng lalu. Integritas serta kapabilitas beliau juga saya sudah tidak pertanyakan llagi apalagi berbicara diwilayah persoalan elektabilitas” Ucap Fardi saat saya konfirmasi melalui via SMS terkait pencalonan Tomi Satria Ylianto.S.IP.

Tagline  Bulukumba Keren yang sekarang juga telah menjadi komsumsi public mejadikan popularitas Tomi SY semakin naik. Beberapa Sahabat Tomy (loyalis/relawan) Tomy yang terbentuk dengan sendirinya telah melakukan publikasi terkait persiapan Pemilukada mendatang, beberapa akun facebook (FB), BBM dan medias social lainya telah banyak menuliaskan status #BulukumbaKeren dan foto Tomy SY.


Hal demikian merupakan hal yang tidak boleh dipertanyakan lagi, seorang figure yang baru saja kita dengar menyatakan siap maju, tiba - tiba diperbincangkan oleh masyarakat, hal ini dipengaruhi oleh karakter Tomy SY yang memiliki elektabilitas tinggi dan begitu dekat dengan beberapa golongan masyarakat.