31 Jul 2015

ZAINUDDIN HASAN TIDAK INGIN CAMPUR TANGAN PILKADA BULUKUMBA, USUNGAN GOLKAR TIDAK HARAPKAN SEPENUHNYA KE MESIN PARTAI

Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan
TAU PABBIRING 'E, Bulukumba - Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba, Zainuddin Hasan yang juga Bupati Bulukumba yang dibentuk oleh DPP Hasil munas bali yaitu Abu Risal Bakri (ARB) tidak ingin campuri pilkada Kab. Bulukumba.

“Belum ada sikap tegas sampai saat ini. Tetapi, usungan Golkar biarkan jalan sendiri dulu, saat ini saya ingin fokus di pilkada yang ada di Gorontalo,” kata Zainuddin Hasan seperti yang di kutip fajar.co.id , kamis petang 30 Juli kemarin.

pasalnya Bakal calon pasangan Kahar Muslim – H Sabri yang diusung oleh partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pilkada Bulukumba terpaksa harus benar-benar tidak bisa berharap dengan mesin partai yang telah mengusungnya. Salah satunya partai Golkar.


Hal itu dilakukan oleh Zainuddin Hazan setelah dimabarkan ada dua putranya  yang akan ikut berkompetisi di salah satu daerah di provinsi Gorontalo. Untuk itu, beberapa pekan kedepannya ia lebih banyak akan berada di tempat kelahirannya itu.

Meski demikian Zainuddin tetap bangga dengan kandidat pasangan yang akan ikut serta dalam pesta kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang.

Zainuddin juga berharap agar pilkada berjalan dengan mekanisme yang ada dan tidak melibatkan dirinya.

"Apalah saya ini" Singkat Zainuddin

Sementara calon bupati kahar muslim juga tidak terlalu berharap dengan mesin partai, Kahar juga tetap yakin bahwa mesin partai pengusung tetap bekerja untuk pasangan Kharisma meskipun ketua DPD II Golkar telah mengatakan tidak akan campur tangan pada pilkada Bulukumba.

“Saya percaya bahwa partai pengusung akan tetap bersama kami. Tetap kita berharap partai pengusung bisa menjadi tombak paling depan dengan jaringan basisnya.  Tetapi, jika itu tidak bisa Kita telah memiliki tim yang sudah terbentuk di lapisan masyarakat. Hanya saja bagaimana memoles dengan baik dan menjaganya,” kata Kahar yang telah memiliki pengalaman ketiga kalinya maju dalam pilkada, kemarin. (fjr*Cringht).

MESKI MEMILIKI JIWA KEPEMIMPINAN YANG TEGAS, A. SUKRI TETAP HARGAI NILAI DEMOKRASI

A.M. Sukri A Sappewali dan Tomy Satria Yulianto
TAU PABBIRING ‘E, Bulukumba -Menejelang pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak  9 Desember mendatang dan salah satunya adalah Kabupaten Bulukumba.  6 (Enam) pasangan bakal calon yang telah melakukan pendaftaran di KPU Bulukumba dipastikan akan mewarnai pesta demokrasi Pilkada tersebut.

Sesuai pengamatan dari beberapa pasangan tersebut, tampak pasangan A. Sukri sappewali yang menggandeng Tomy satria memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas. Ketegasan A. Sukri yang tetap menjunjung tinggi nilai – nilai demokrasi dianggap merupakan kebutuhan yang mestinya harus di miliki bagi setiap pemimpin. Ini dapat terlihat dengan keberanian dan ketegasan A. Sukri Sappewali yang tetap menyampaikan pendapatnya di depan umum, Komentar serta kritikan A. Sukri yang khusus di sampaikan kepada penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

A. Sukri juga tampak memperlihatkan kedisiplananya dan bertarung dalam pesta kontestasi pemilihan Kepala Daerah dengan menghargai dan menjalankan prosedur yang ada. 

Sesuai pantauan pasangan yang memiliki tagline ST15 ini memperlihatkan sikap demokratisnya dengan memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih kandidat Bupati yang akan memimpin Kab. Bulukumba 5 (lima) tahun kedepan sesuai hati nurani tanpa ada interfensi. Baik itu secara kekeluargaan dan letak geografis/sekampung seperti geopolitik  yang membedakan  Bulukumba Barat dan Timur yang terus menccuap hingga hari ini dan intervensi lainya. Namun harus dilihat dari kesamaan visi dan misi untuk membangun Bulukumba 5 (lima) tahun kedepanya. (Hrm*)

30 Jul 2015

TIM PENGUJI KESEHATAN MINTA EDY MANAF BERHENTI MEROKOK

Andi Maskur Sultan dan Edy Manaf
TAU PABBIRING 'E, Politik - Bakal calon wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf yang berpasangan dengan dengan Andi Maskur Sultan diminta berhenti merokok oleh tim penguji kesehatan saat melakukan tes kesehatan PCC RS Wahidin Sudirohusodo, Kamis (30/7/15).

Setelah dokter memeriksa gigi edy manaf yang bertumpukan flak nikotin rokok. Edy langsung diminta berhenti merokok. Selain itu Edy Manaf dipastikan sehat oleh tim penguji.

USAI TES KESEHATAN SUKRI SEMPATKAN WAKTU NGOBROL DENGAN PENDUKUNGNYA

TAU PABBIRING 'E, Makassar - Setelah mengikuti Tes Kesehatan di PCC RS Wahidin Sudirohusodo, bakal calon Bupati Bulukumba, A. Sukri Sappewali menyempatkan dengan menemui tim pemenangannya, Kamis (30/7/2015).

A. Sukri Sappewali yang berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto yang juga wakil ketua DPRD Bulukumba telah mengendarai Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra dengan total 12 kursi.

Pasangan Sukri-Tomy juga dikabarkan telah mendapat dukungan dari dua Partai yaitu PKPI dan Perindo. (hrm*)

SINJAI : PENGEMUDI MENGANTUK AKIBATKAN AVANSA TERJUN KEDASAR SUNGAI

TAU PABBIRING 'E, Sinjai - Terjadi Kecelakaan tragis di Sungai Batuboddong, Jatie, Desa Samaturu, Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai, Kamis (30/7/2015).

Sebuah mobil avansa terjun kedasar sungai saat melewati tikungan tajam di di Sungai Batuboddong.

Diperkirakan  mobil tersebut tenjun sekitar pukul 03.30 Wita, dini hari tadi.
Dugaan sementara saat melewati jalan mulus tersebut pengendara sedang mengantuk sehingga saat jalan tikungan tidak dapat menguasai mobil dan akhirnya terjun ke dasar sungai yang tingginya sekitar 50 meter. (mf*)

ANDI MUTTAMAR DAN THE PROFESSOR GAGAL MAJU TOMY SATRIA BERPELUANG GALANG MASSA SEMAKSIMAL MUNGKIN DI DAPILNYA

TAU PABBIRING ‘E, Bulukumba – Tomy Satria Yulianto, wakil Ketua DPRD Kab Bulukumba yang telah mendampingi A.M. Sukri A Sappewali sebagai calon wakil Bupati dalam pendaftaran di KPUD Bulukumba 27 Juli lalu memiliki peluang untuk menggalang Massa semaksimal mungkin terkhusus di dapilnya pada saat pemilihan calon legislative lalu yang meliputi Bulukumpa – Rilau Ale.

Hal ini dapat diprediksikan karena Prof. Achmad Gani dan A. Muttamar yang juga merupakan figur kuat Bulukumpa – Rilau Ale tidak akan ikut serta dalam pesta kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang. Dikabarkan Pula A. Muttamar Mattotorang ikut mendoakan pasangan ST15 untuk memenangkan pilkada yang akan dilaksanakan serentak 9 Desember mendatang.

“Semoga pak Sukri – Tomy dapat memenangkan Pilkada Bulukumba dan membesarkan partai Demokrat di Bulukumba Kedepanya” Kata Muttamar, Kamis (23/07/2015) Seperti yang di kutip dalam Tribun Timur.

Tomy Satria Yulianto yang juga merupakan representatif Pemuda ini mendapat banyak support dari kalangan pemuda, Figur yang terlihat energik serta memiliki banyak prestasi ini  dinggap mampu menjawab keluhan – keluhan dan permasalahan Kabupaten Bulukumba. (Smp*)

DUA PASANGAN BAKAL CALON PERSEORANGAN YANG TELAH MENDAFTAR DI KPUD BULUKUMBA MASING – MASING PEREMPUAN

TAU PABBIRING ‘E, Politik – Dua bakal calon yang telah berhasil mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk ikut serta dalam pesta Demokrasi mendatang masing – masing serikandi terbaik Kabupaten Bulukumba. Kedua bakal calon ini masing Jumrana Salikki dan Sukma Nuraeni Amperia.

Sementara empat bakal calon yang telah berhasil mengantongi rekomendasi Partai masing – masing pria yaitu : AM. Sukri A Sappewali, H. Askar, A. Kahar Muslim dan A. Maskur Sultan.

Meski terlihat berat untuk calon independen untuk menggalang massa dalam memenangkan Pilkada mendatang namun terlihat pasangan Sukma Nuraeni Amperia – Abdul Hakim telihat serius dan menjadi ancaman beberapa kandidat yang bertarung melalui jalur partai. (Hrm*)

ENAM PASANGAN CALON BUPATI DIPASTIKAN RAMAIKAN PILKADA BULUKUMBA

TAU PABBIRING ‘E, Politik – Setelah pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati Bulukumba yang dilakukan oleh KPUD Kab. Bulukumba dipastikan 6 bakal calon akan ramaikan Pilkada Bulukumba mendatang. 6 pasangan calon Bupati ini telah mendaftar di KPUD tanggal 26 hingga 28 Juli 2015.

Hingga hari terakhir pendaftaran KPUD telah menerima 6 pendaftar masing dua dari jalur independen dan 4 pasangan melalui jalur partai. Pilkada yang akan berlansung serentak 9 Desember mendatang tidak lagi di ikuti incumbent Zainuddin Hasan. Berikut daftar calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2016 – 2021 yang di usung melalui partai politik dan jalur perseorangan.

A.M. Sukri A Sappewali – Tomy Satria Yulianto (ST15)
NasDem 4 Kursi
Gerindra 4 Kursi
Demokrat 4 Kursi

Askar – Nawawi Burhan
PPP 4 Kursi
Hanura 3 Kursi
PDIP 1 Kursi

Kahar Muslim – A. Sabri
Golkar 6 Kursi
PKS 3 Kursi

A. Maskur Sultan – Andi Edy Manaf
PAN 6 Kursi
PBB 3 Kursi
PKB 2 Kursi

Jumrana Salikki – Husbiannas
Independen/perseorangan

Sukma Nuraeni Amperia – Abdul Hakim
Independen/perseorangan
(Pn/Arm)

PASANGAN ANDI MASKUR – EDY MANAF BERHASIL KANTONGI TIGA REKOMENDASI PARTAI DENGAN NOMINASI 11 KURSI

Pasangan calon Bupati A. Maskur Sultan dan Andi Edy Manaf telah berhasil mengantongi tiga rekomendasi partai pengusung. Pasangan calon dengan kolaborasi birokrat dan politisi ini dipastikan ikut serta meramaikan Pilkada Bulukumba yang akan dilaksanakan serentak akhir tahun mendatang. 

Pasangan Calon Bupati Andi Maskur – Edy Manaf telah melakukan pendaftaran di KPUD tanggal 27 juli lalu, Kedua bakal calon ini tanpak memakai selendang yang berwarna Biru putih. Berikut daftar partai pengusung pasangan Maskur – Edy :

PAN = 6 Kursi
PBB = 3 Kursi
PKB = 2 Kursi (Pn/Arm*)