21 May 2015

SUKRI - TOMI DI ISUKAN PAKET MENUJU PULKADA BULUKUMBA

Pabbiring'E, Politik - Semakin berkembangnya isu terkait paket Andi Sukri pada panggung audisi pemilihan Kepala Daerah Mendatang menjadikan persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bulukumba semakin heboh. Muncculnya salah satu nama Tomi Satria Yulianto, Figur mudah yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bulukumba semakin menjamin kemenangan calon Bupati tersebut. Tomi SY yulianto merupakan figur yang bisa mendongkrak suara paket calon tersebut terkhusus di dapilnya sendiri, Yaitu bulukumpa dan Rilau Ale, Ini telah dibuktikan dengan uji publik figur dalam pemilihan anggota legislatif 2014 lalu.

Sukri - Tomi yang kini menjadi salah satu pasangan calon yang kuat dapat menarik simpatisan masyarakat. Meneurut pantauan kamai dari berbagai sumber informasi menunjjukan bahwa A. Sukri Sappewali sangat menghargai sikap politik individu seluruh warga masyarakat Kabupaten Bulukumba. A. Sukri yang lebih cenderung menampakkan sikap demokratis memberikan kebebasan kepada orang terdekat untuk menentukan pilihan. Hal inilah yang semakin meyakinkan beberapa masyarakat merindukan masa kepemimpinan Andi Sukri Sappewali.

Hal serupa dengan Tomi Satria Yulianto, Salah satu figur yang juga Wakil Ketua DPRD Kab Bulukumba dapat menarik dan menggalang massa semaksimal mungkin. Kemudahan dalam pemetaan jaringan akibat tingginya tingkat keterterimaan Tomi SY, Tomi yang dikenal merakyat dan begitu dekat dengan masyarakat memudahkan figur tersebut untuk berbaur dengan masyarakat. Ditambah lagi pendekataan kepemudaan Tomi SY dapat menarik semaksimal mungkin kelompok pemuda untuk bergabung di Sahabat Tomi (Nama team Tomi SY).

Pertimbangan inilah yang menjadikan pasangan tersebut menjadi salah satu pasangan terkuat diKabupaten Bulukumba, Meski hanya sekedar isu bahwa Sukri - Tomi akan paket pada pesta demokrasi mendatang namun perpektif penerawangan kedepan sebagian masyarakat memberikan pengaruh terhadap kemenangan Sukri - Tomi.