2 Jun 2015

PENANAMAN POHON SEeFOREST DI LUNCURKAN DI BANTAENG



Tau Pabbiring ‘E, Info - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah bersama Bupati OKI, Provinsi Sumsel, Iskandar SE selaku pembina dan Inisiator SEe Forest Indonesia akhirnya melaunching aplikasi menanam pohon pertama di Indonesia SEe Forest, yang berlangsung di Kawasan Ekowisata Pantai Marina Korong Batu Bantaeng, Selasa (2/6/2015).
Launching ini ditandai dengan penyampaian Testimoni oleh 2 bupati yang merupakan Pembina dan Inisiator hadirnya SEeforest, yang mana hal ini merupakan Aplikasi Medsos dan sekaligus menyikapi trend selfie yang dimulai digandrungi oleh usia anak anak hingga usia dewasa.
SEe Forest adalah aplikasi sosial media selfie sambil menanam pohon. Seperti aplikasi medsos lainnya; pengguna akan memiliki akun pribadi. Uniknya, SEe Forest mencoba mengedukasi anak-anak dan remaja untuk selfie sambil menanam pohon. Pengguna akun juga akan tergabung dalam SEe Forest Comunity sebagai komunitas pecinta lingkungan.
Tampak pula hadir Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin dan Ketua TP. PKK Kab. OKI Hj. Lindasari Iskandar, pejabat Muspida Kab. Bantaeng, dan beberapa Pejabat Kepala SKPD dari Kabipaten OKI Sumsel dan Kabupaten Bantaeng, peserta dan perwakilan Anak dari Kabupaten/Kota se Sulsel yang merupakan peserta Festival Forum Anak Sulawesi Selatan, serta beberapa siswa siswi SMP dan SMA serta SMK se Kabupaten Bantaeng.
Ungkap Iskandar SE, dalam testimoninya bahwa hadirnya aplikasi ini akan menjadikan salah satu metode untuk menghijaukan Indonesia dan sekaligus mendokumentasikan apa yang kita lakukan, karena kita dapat termotivasi untuk melakukan hal hal positif khususnya para generasi muda.
Tambah Iskandar, SE bahwa kehadiran dan kebersamaan kami di Bantaeng ini bukan tanpa alasan, karena kami berdua punya visi lingkungan dan senantiasa bekerja untuk bagaimana menjaga lingkungan kita tetap lestari, dan semoga jodoh kami antara Bantaeng dan OKI menjadikan penyemangat Kabupaten Kota lainnya untuk menghijaukan lingkungan dengan aksi lingkungan penanaman pohon ini.