1 Jun 2015

SETELAH SEMAKIN JELAS, SUKRI – TOMI KEMBALI JADI PERBINCANGAN PUBLIK


Tau Pabbiring ‘E, Politik – Paket ST 15 dengan tagline Bulukumba Keren kini semakin jelas dengan keluarnya statement A. Sukri maupun Tomi Satria di beberapa forum pertemuan. Semakin jelasnya paket kedua figur tersebut menjadikan suhu politik di kabupaten bulukumba agak berbeda.

Kedua nama yang berpaketan dengan kekuatan elektabilitas menjadikan ST 15 semakin berpotensi untuk menduduki kursi Bupati Bulukumba periode 2015 – 2020.


Tomi satria yulianto yang dikenal dengan kedekatan emosional dengan beberapa kelompok masyarakat sangat mempengaruhi kekuatan A. Sukri dalam menggandeng legislator muda tersebut.

Saat rekan Pabbiring mencoba menelusuri keinginan salah satu kelompok masyarakat di Desa Barugae, Salah satu warga daerah Desa Barugae, bulukumpa menyatakan sepakat ketika A.M. Sukri berpasangan dengan Tomi Satria Yulianto,

“Saya sangat sepakat dan mendukung ketika Sukri – Tomi jadi untuk berpasangan, ini merupakan pasangan yang sangat ideal, A. Sukri mewakili poltisi senior dan Tomi mewakili kalangan pemuda, Insya Allah Menang, do’a saya menyertai pak A. Sukri dan Tomi SY” Ucap Sufri salah satu warga Desa barugae yang menyampaikan dengan bahasa bugis yang polos

Sementara salah seorang lainya yang sempat bergabung dalam pembicaraan tersebut, mengatakan merindukan dipimpin oleh seorang perempuan.

“Berapa kalimi orang pemilihan, laki – laki terus jadi Bupati. Kalau saya mauka coba liat dulu Bupatinya Bulukumba perempuan, ada Ibu Jumrana Salikki yang mau maju”  ucap pemuda yang akrab dipanggil Samsong tersebut

Sesuai pantauan kami dalam kelompok masyarakat tersebut terkesan lebih banyak yang sepakat untuk mendukung Sukri – Tomi meski masih ada yang mengatakan belum menentukan pilihan.