2 Jun 2015

PESAWAT GARUDA INDONESIA BOEING 737 TERGELINCCIR DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR



Pesawat Garuda Indonesia Jenis Boeing 737 yang tergelinccir

Tau Pabbiring ‘E, Info -  Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-618 rute Jakrta – Makassar tergelincir usai mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Selasa (2/6/2015).


Pesawat jenis Boeing 737 tersebut mendarat dibandara Sultan hasanuddin sekitar pukul 13.00 saat cuaca sedang hujan deras. Pesawat Garuda Indonesia ini tergelincir saat berjalan menuju tempat parkir hingga pesawat keluar dari runway sejauh 1 Meter.

144 Penumpang pesawat selamat tanpa ada yang terluka. Penumpang berhasil turun dengan normal melalui tangga peswat. Hingga saat ini pesawat tersebut sedang diperiksa pihak Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU), otoritas bandara, teknisi Garuda serta operator Angkasa Pura.


"Pesawat mendarat normal dan saat jalan, keluar dari runway dan roda depan lewat 1 meter ke depan. Penumpang turun dari pesawat melalui pintu sebelah kanan dengan normal dan tak ada yang terluka," kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto saat dikonfirmasi.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan," Singkatnya saat ditanya terkait hasil pemeriksaan pesawat Boeing 737 tersebut. (*)