20 Jun 2015

LELAKI PERNAH SIBUK DENGAN BATU CINCIN SEKARANG PEREMPUAN SIBUK DENGAN BUNGA



Ilustrasi tanaman bunga

TAU PABBIRING ‘E, Info – Beberapa waktu lalu terkait dengan di sibukanya para penggemar Batu cincin dengan banyaknya jenis batu yang mestinya harus dikelolah dengan baik sehingga dapat membuahkan hasil sesuai keinginan pemilik.

Tidak mau kalah dengan perempuan yang berada di Kabupaten Bulukumba khususnya para ibu – ibu yang kini di sibukan dengan bunga. Tidak sedikit kita temukan ketika memasuki Kabupaten Bulukumba beberapa halaman rumah warga sangat demeriahkan dengan beberapa jenis Bunga. Bahkan banya pula orang yang memiliki halaman yang rimbung dengan banyaknya bunga yang dimilikinya.


Sangat ramainya bunga di Bulukumba seakan mengalahkan “Malino Kota Bunga”, Keseharian masyarakat bulukumba terkhusus perempuan disibukkan dengan mengurus dan merawat bunga yang mereka telah tata sedemikian rupa.

Tidak heran jika tanaman bunga yang seolah menjadi kontestasi ke indahan taman ini sangat memiliki antusias para ibu – ibu rumah tangga dengan mencari bunga yang sederhana hingga bunga yang langkah dan memiliki keunikan dan keindahan yang lebih.

“Tanaman bunga saya ini merupakan bunga yang saya cari sendiri, buat sendiri dan tidak mengeluarkan uang seratus rupiah pun, namun memang banyak orang yang membeli tanaman bunga hingga ratusan ribu. Kita mempercantik taman bunga jelas karena tidak mau kalah dengan taman milik tetangga yang lainya” ucap Hasma salah satu warga Kel Tanete, Bulukumpa.