11 Jun 2015

IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH ( IMM ) BULUKUMBA dan TDA GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN


Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menggelar seminar kewirausahaan pada hari senin, 8 juni 2015, bertempat di aula kampus 1 STKIP Muhammadiyah Bulukumba, kegiatan ini mulai berlangsung pada jam 13.30 – 22.00.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan komunitas Tangan Diatas ( TDA ) Bulukumba, yang selama ini juga konsen memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mahasiswa untuk berwirausaha, seminar yang di ikuti sekitar 60 peserta tersebut mayoritas adalah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba, ditambah dengan beberapa Mahasiswa dari kampus yang ada di Bulukumba, ini juga merupakan program khusus TDA, yaitu Road To Campus.


Dalam sambutanya, Muh.Ashar selaku ketua IMM sekaligus penaggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa saya kita mesti mencontoh rasulullah SAW, beliaulah salah seorang tokoh yang terbilang sukses dalam usaha, karena rasulullah merupakan pengusaha yang telah melakukan Ekspor dan Impor barang kala itu.

Turut hadir pada kegiatan ini pemateri dari Universitas Muhamammadiyah Jember, Bapak Dr. Dwi Cahyono, yang juga merupakan ketua program pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Jember, beliau juga merupakan pemilik restoran Ayam Gamalama dan Carlos The Shop yang ada di jember, dalam uraian materinya beliau banyak mengajak mahasiswa untuk merubah mindset berfikir mahasiswa dari tipe pemakai menjadi tipe menciptakan.

Sementara itu dari TDA sendiri hadir pemateri yang juga merupakan pengusaha muda yang terbilang sukses, yaitu khalid ,Pemilik restoran Makanan ringan Top Jer yang ada di Makassar dan Iskandar Cita, Founder Kampung merdekan yang ada dimakassar.

Kedua pemateri ini memberikan semangata kepada mahasiswa untuk memulai berwirausaha, karena jika bukan sekarang kapan lagi, mereka juga mengajak kepada mahasiswa agar mampu meningkatkan kualitas diri demi menghadapi dan bersaing pada saat berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) Desember mendatang. (Asdar*)