20 Jun 2015

BALAP LIAR DI AWAL PUASA DI DOMINASI ANAK SEUMURAN SMP DAN SMA



TAU PABBIRING ‘E, Info – Hari puasa pertama yang dilakukan pada hari kamis (18/06) tidak kembali memancing tradisi anak muda yang sering melakukan balapan liar yang kerap kali terjadi pada sore hari saat menanti buka puasa. Salah satu titik yang terlihat mulai ramai di kunjungi para pembalap liar yaitu di perbatasan Kec. Bulukumpa dan Sinjai Borong.  Aksi  balap liar pun mulai terjadi, Kamis (18/06/2015) Sore tadi.


Dalam aksi balap liar ini didominasi oleh anak – anak seumuran SMP hingga SMA yang terkesan bangga mempertontonkan aksinya dengan memacu gas sepeda motor sekencang mungkin. Tidak hanya anak – anak bahkan orang tua pun turut dalam aksi balap liar ini meskipun hanya sekedar sebagai penonton.

Dalam aksi balap liar di jalan poros Tanete – Sinjai borong ini terlihat sangan mengganggu aktivitas para pengguna jalan. Para pembbalap liar yang menutup full jalanan tersebut sangat membahayakan pangguna jalan terkhusu pembalap sendiri.

Salah satu anak semuruan SMA yang mengaku berinisial Ib mengaatakan, bahwa aksi tersebut adalah hoby yang hanya bisa tersalurkan pada bulan puasa, sembari ngebuburit menunggu datangnya berbuka puasa mereka mengaku senang melakukan balap liar. Ucap Ib saat mencoba untuk di telusuri

“ sekiranya ada arena yang telah disiapkan untuk menyalurkan hoby olahraga balap liar ini tidak mungkin kita menggunakan jalan raya dan mengganggu para pengguna jalan” terang Ib dengan santai setelah di informasikan bahwa aksinya mengganggu para pengguna jalan. (*).